Baca juga artikel lainnya

Kategori



Kamis, 21 Juli 2011

Hajar 'Aswad

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. Saat ini batu tersebut ditaruh di sisi luar Ka'bah.

Dalam Islam, kaum Muslim berusaha untuk menyentuh atau mencium Hajar Aswad jika sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah. Mereka melakukannya karena mengikuti apa yang dilakukan oleh Muhammad.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Hajar_Aswad

Artikel Terkait

Anda baru Saja membaca artikel tentang Hajar 'Aswad dan anda bisa menemukan postingan Hajar 'Aswad ini dengan url http://crgprogramer.blogspot.com/2011/07/hajar-aswad.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hajar 'Aswad ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Tapi ingat, jangan lupa untuk meletakkan link Hajar 'Aswad sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ip addres

IP